Cara Menghitung Peluang Poker

Peluang dalam poker itu penting, seperti halnya dalam permainan peluang lainnya. Namun, dalam gim seperti roulette atau di mesin slot, cukup mudah untuk memahami bagaimana peluang bekerja segera.

Itu sedikit lebih sulit dalam poker, karena Anda perlu mengingat bagaimana melakukan beberapa matematika dasar untuk mendapatkan peluang.

Tetapi mengapa peluang penting di tempat pertama? Nah, Anda perlu tahu seberapa besar kemungkinan Anda untuk menang dan apa yang harus dilakukan, setelah Anda memiliki semuanya. Tentu saja, peluang tidak dapat membantu Anda menang dalam poker, tetapi mereka dapat membantu Anda membuat beberapa keputusan penting.
Apa yang Keluar?

Dalam salah satu artikel sebelumnya, kami membahas apa sebenarnya beluk itu. Namun, kami akan mengulanginya secara singkat untuk membicarakan peluang, karena peluang dan peluang dalam poker terhubung dalam beberapa cara.

Outs pada dasarnya adalah kartu yang kita butuhkan untuk membuat kartu poker lengkap. Katakanlah kita memiliki Ace dan Ratu hati, dan kegagalan menunjukkan dua dan tujuh hati, dan lima klub. Dalam hal ini, kami memiliki tangan yang berisi empat kartu yang semuanya hati.

Karena itu, itu artinya kita membutuhkan kartu hati lain untuk menyelesaikannya. Kartu ini disebut kartu keluar.
Menghitung Peluang

Untuk menghitung peluang, kita perlu mengetahui jumlah pasti yang kita miliki. Dalam kasus kami, penting untuk mengetahui bahwa setiap kartu berisi total 13 kartu dalam satu kartu. Dengan kata lain, ada 13 kartu hati di geladak, dan kami memiliki empat kartu hati yang sudah menjadi bagian dari tangan kami.

Oleh karena itu, jumlah kartu yang keluar, dalam hal ini, adalah sembilan, yang berarti bahwa ada sembilan kartu yang dapat membantu kami menyelesaikan kartu. Namun, mengubah itu menjadi persentase sedikit lebih rumit.

Pertama-tama, Anda perlu mengurangi jumlah kartu yang dapat Anda lihat dari jumlah kartu di geladak (dalam hal ini lima – dua di tangan Anda dan tiga di flop). Oleh karena itu, 52 – 5 = 47.

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengurangi jumlah “kartu pemenang” dari jumlah “kartu pecundang.” Dalam hal ini, ada sembilan kartu out, dan sembilan kartu ini adalah kartu “pemenang”. Jadi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah ini 47 – 9 = 38. Akhirnya, kita perlu membagi angka itu dengan jumlah out 38/9 = 4,22.

Oleh karena itu, kita dapat dengan aman berasumsi bahwa peluang untuk menerima kartu yang kita inginkan adalah 4,22 hingga 1.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya, pastikan untuk menjelajahi kemungkinan lain, dan menghitung peluangnya sendiri. Meskipun mungkin tampak sulit di awal, Anda akan melihat bahwa setiap operasi menjadi rutin begitu Anda memainkan permainan cukup lama.

Pada waktunya, Anda bahkan tidak akan memikirkan pengurangan dan pembagian; Anda akan segera tahu seberapa baik peluangnya untuk mendapatkan kartu yang Anda inginkan.

Tetapi mengetahui peluang itu tidak cukup. Anda perlu tahu cara menggunakannya untuk mendapat untung dari bermain poker. Namun, ini adalah topik untuk artikel lain, dan kami akan membahasnya di salah satu artikel strategi poker di masa depan. Setelah Anda memahami bagaimana peluang dapat memengaruhi setiap langkah Anda dalam poker, Anda akan dapat meningkatkan permainan Anda sejauh ini.